Jabatan Manajer BOS Lowong, Disdik Menunggu SK – Radar Bone

Radar Bone

Pendidikan

Jabatan Manajer BOS Lowong, Disdik Menunggu SK

REPORTER : AGUSTAPA

WATAMPONE, RB–Mundurnya Kabid Program dan Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. H. Ibrahim Yukkas, ST, MSi sebagai manajer BOS kabupaten membuat jabatan manajer BOS kabupaten lowong.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. Nursalam, M.Pd yang dikonfirmasi RADAR BONE terkait hal pengunduran diri H. Ibrahim membenarkan hal tersebut. “Kabid Program sudah koordinasi ke saya, dan dia ingin mundur sebagai manajer BOS,” ungkapnya.
Mengenai siapa pejabat yang akan mengisi posisi manajer BOS, Nursalam belum bisa memastikannya. “Saat ini belum ada yang ditunjuk siapa yang akan menjadi manajer BOS. Kita juga masih menunggu SK,” ungkapnya.
Disisi lain, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM yang dimintai tanggapannya terkait pengunduran diri H. Ibrahim sebagai manajer BOS mengatakan kalau memang manajer BOS kabupaten mundur harus segera diisi secepatnya. Menurutnya, posisi manajer BOS tidak boleh kosong, karena salah satu syarat pengelolaan dana BOS itu harus ada manajer BOS kabupaten, karena manajer BOS yang akan membantu sekolah bagaimana mengelola dana BOS yang baik dan benar. “Maka dari itu, harus segera dicarikan penggantinya, jabatan itu tidak boleh lowong,” terangnya.
Disisi lain, Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. Budiman, MPd yang dimintai kesiapannya untuk menjadi manajer BOS kabupaten, dirinya tidak mengelak. Menurutnya semua jabatan itu memiliki resiko yang besar, namun selaku abdi negara jika itu amanah yang diberikan oleh pimpinan dirinya siap menjalaninya. “Kalau memang saya ditunjuk oleh pimpinan sebagai manajer BOS kabupaten, saya tidak menolak. Karena buat apa kita diangkat sebagai pejabat kalau kita harus menolak. Inilah resiko jabatan,” ungkapnya saat menghadiri acara pembukaan lomba jeda semester di TK Pembina, Senin, 20 Maret lalu.
Sebelumnya Kabid Program dan Perencanaan Disdik Bone Drs. H. Ibrahim Yukkas, ST, MSi yang ingin dikonfirmasi terkait pencairan dana BOS tidak mau berkomentar dengan alasan dirinya telah mundur sebagai manajer BOS. “Saya tidak lagi menjabat sebagai manajer BOS, sehingga saya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan keterangan,” ungkapnya.
Setelah ditanya alasan pengunduran dirinya, H Ibrahim mengatakan dirinya sudah terlalu lama dengan jabatan itu. “Saya sudah lama, berikan kesempatan kepada teman-teman yang lain,” tandasnya.
agustapabaddahu@gmail.com

To Top