Jaksa Agendakan Gelar Perkara Dugaan Korupsi di PDAM Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jaksa Agendakan Gelar Perkara Dugaan Korupsi di PDAM Sinjai

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Dugaan korupsi penetapan tarif pemasangan sambungan pipa baru di PDAM Kabupaten Sinjai yang bergulir di Kejaksaan Negeri Sinjai segera dilakukan gelar perkara.

Kasi Pidsus Kejari, Edi Wangsen SH mengaku sudah memeriksa Direktur PDAM Sinjai Suratman.

“Direktur PDAM sudah kami periksa termasuk pegawai lainnya di PDAM,” ujar Edi.

Suratman yang ditemui saat keluar dari ruang Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai berkelik, jika kedatangannya untuk sharing tentang mengenai keluhan warga soal biaya pemasangan baru yang dilaporkan diluar dari daftar rincian harga yang ada dalam Peraturan Bupati (Perbup) 2011.

“Tadi saya sharing pendapat dengan pak Kajari tentang biaya pemasangan baru tersebut. Kami memang tidak mengacu dalam daftar rincian harga yang ada dalam Perbup, akan tetapi kami tetap mengacu pada Perbup yang terdapat dalam poin IV dan nomor 4,” terangnya.

Suratman menambahkan, seharusnya rincian daftar harga yang mengatur dalam Perbup 2011 tersebut di ubah, karena itu daftar harga lama dan sangat berbeda dengan harga bahan yang sekarang.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Sumartono yang dikonfirmasi diruang kerjanya atas kunjungan Direktur PDAM, untuk BAP selanjutkan pihaknya belum menjadwalkan karena terlebih dahulu akan memanggil beberapa saksi, yakni warga yang mengeluhkan tentang tingginya biaya pemasangan baru tersebut.

“Kita akan panggil dulu pelanggan yang mengeluhkan hal tersebut untuk kita mintai keterangan dan kemudian kita akan jadwalkan BAP selanjutnya,” tegasnya.

Soal kondisi air keruh yang juga dikeluhkan warga, Direktur PDAM Sinjai mengajak awak media untuk melihat langsung lokasi pusat Intake Sungai Tangka yang belokasi di Dusun Lempakomae, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara yang letaknya kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota Sinjai.

“Sekarang dinda bisa saksikan langsung bagaimana sistem penyaringan air yang kita distribusikan ke pelanggan,” terang Suratman saat memperlihatkan penyaringan pendistribusian air bersih di Intake Sungai Tangka

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top