Jaksa Ajak Siswa SMPN 1 Awangpone Jauhi Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jaksa Ajak Siswa SMPN 1 Awangpone Jauhi Narkoba

PENULIS : ASKAR SYAM

AWANGPONE, RB–Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua terus menggenjot penyuluhan hukum, khususnya mengenai bahaya narkoba, sebagai bagian dari program jaksa masuk sekolah. Kali ini, penyuluhan hukum digelar di SMPN 1 Awangpone, Senin 23 Januari kemarin.

Penyuluhan hukum dipimpin langsung Kacabjari Bone di Pompanua, Ardiansah Akbar SH MH sebagai bentuk implementasi pendidikan karakter untuk mewujudkan generasi muda taat hukum dan menjauhi narkoba.

Kacabjari Bone di Pompanua, Ardiansah menegaskan, jaksa masuk sekolah merupakan langkah strategis untuk mewujudkan karakter bangsa.
Ardiansah berharap para siswa taat pada norma hukum yang berlaku. Jaksa masuk sekolah merupakan upaya sosialisasi tentang hukum kepada para siswa SMP.

Menurutnya, para siswa harus lebih dini mengenal tentang hukum. Diantaranya tentang penyalahgunaan narkoba, korupsi, dan tindak kriminal lainnya.

Kacabjari juga menekankan, pentingnya peran orang tua dan guru di sekolah. “Mereka sangat dibutuhkan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Pelajar sangat rentan terpengaruh. Mengingat, kondisi emosi yang labil,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang guru di SMPN tersebut mengapresiasi penyuluhan narkoba yang dilakukan para jaksa di Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Pompanua.
“Jaksa masuk sekolah ini sangat positif sekali bagi para siswa untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Dengan hadirnya jaksa masuk sekolah, siswa akan tahu tugas penegak hukum,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

To Top