Jalan Poros Bone-Wajo Dijadikan ‘Kebun’ Pisang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jalan Poros Bone-Wajo Dijadikan ‘Kebun’ Pisang

Tampak Jalan Poros Bone-Wajo ditanami pisang, Rabu 22 Februari

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Kekesalan warga terhadap pemerintah yang belum memperbaiki jalan rusak di Jl Urif Sumoharjo, Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone dilampiaskan dengan menanam pohon pisang di jalan poros Bone-Wajo.

Pantauan RADAR BONE Rabu 22 Februari tampak sebanyak tiga pohon pisang berdiri di lumbang jalan yang kerap menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Seorang pengendara, Jamal yang dilonfirmasi mengaku kaget ketika melihat ada pohon pisang tertanam di tengah jalan.

“Saya awalnya kaget juga. Setelah berhenti dan perhatikan baik-baik, ternyata betul pohon pisang ditanam di jalan,” katanya.

Dia menambahkan, selama ini pengendara kerap mengeluhkan kondisi jalan di lokasi.

“Sudah ada pengendara meninggal akibat kecelakaan di sini. Kalau pengguna jalan tentu berharap ini segera diatasi,” tutupnya.

Sementara seorang warga yang enggan identitasnya di mediakan mengaku kesal karena jalan rusak itu sudah lama dikeluhkan namun belum dibenahi.

“Mungkin dengan ditanami pisang pemerintah memperbaiki,” ujarnya.

Ini kali kedua pohon pisang ditemukan di lokasi. Sebelumnya pada Senin 20 Februari lalu warga menanam pohon pisang namun berselang satu hari sudah ada yang buka. Saat ini pohon pisang malah bertambah menjadi tiga.

To Top