Jalan Rusak, Hasil Pertanian Di Desa Turungan Baji Dijual Murah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jalan Rusak, Hasil Pertanian Di Desa Turungan Baji Dijual Murah

Akses jalan di Desa Turungan Baji dikeluhkan warga setempat. Buruknya infrastruktur jalan membuat petani di desa setempat kerap menjual murah hasil pertaniannya ke tengkulak.

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB— Masyarakat Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, mengeluhkan Kondisi jalan yang rusak parah. Padahal Akses jalan ini merupakan jalan poros Sinjai Barat yang menghubungkan antara Kecamatan Bulupoddo dengan Kecamatan Sinjai Barat semakin memburuk, akibatnya kendaraan roda dua dan roda empat sangat sulit melaluinya.

Warga setempat Bur menuturkan, masyarakat Turungan Baji belum merasakan dampak langsung dari kinerja pemerintah pada pembangunan fisik (Infrastruktur) terutama akses jalan.
“Pada tahun 2012 lalu ada pengecoran namun karena mobil berat terus melaluinya mengakibatkan tidak sampai setahun akhirnya rusak kembali, padahal masyarakat disini yang mayoritas hidup dari pertanian dan perkebunan perlu akses untuk menjual hasilnya ke kota,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, tak jarang warga menjual murah hasil pertanianya kepada tengkulak dikarenakan buruknya akses transportasi menuju ke desa tersebut.
“Ini telah menjadi keluh kesah Masyarakat Turungan Baji selama beberapa tahun,bahkan hingga hari ini. Namun sejauh ini, belum ada upaya pemerintah untuk memperbaikinya,kami berharap pemkab Sinjai dengar keluhan kami,”kuncinya.

*ASKAR SYAM

To Top