Jalur Penghubung Dua Kecamatan Rusak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jalur Penghubung Dua Kecamatan Rusak

ilustrasi jalan rusak

Editor : Usman Sommeng

Reporter : Herman

BONTOCANI, RB–Infrastruktur jalan masih menjadi persoalan serius di wilayah pelosok. Salah satunya jalur yang menghubungkan Desa Mattirowalie Kecamatan Bontocani dengan Desa Baringeng Kecamatan Libureng.
Akses penghubung utama kedua wilayah ini kini dalam kondisi rusak. Bahkan, saat musim hujan, kendaraan bermotor sulit melintas karena medan jalan yang berat.
Seorang warga, Anto kepada RADAR BONE Minggu 17 April kemarin mengatakan, kondisi jalan tersebut mengakibatkan banyak pengendara yang memutar ke arah Camba, Kabupaten Maros ketika hendak menuju ke ibukota Kecamatan Bontocani, khususnya pada jalur dua desa, yakni Mattiorwalie dengan Watangcani.
“Jalannya semakin parah. Bahkan motor saya tidak bisa melintas, warga yang hendak ke ibu kota kecamatan terpaksa harus lewat jalur Camba Kabupaten Maros,” katanya.
Dia mengaku heran dengan kondisi yang kunjung membak. Padahal, desa saat ini mendapat kucuran dana yang melimpah dari pemerintah pusat.
“Kalau memang ada anggaran yang masuk harusnya digunakan untuk perbaikan jalan. Ini masalahnya karena kepala desa sendiri jarang datang ke wilayah kerjanya,” tambahnya.
Hal senada diungkapkan warga lainnya, Emmang. Menurut dia sudah sepatutnya jalan di desa mendapat prioritas untuk diperbaiki. “Kami berharap pemerintah desa hingga kabupaten memberi perhatian besar untuk perbaikan jalan di desa kami,” harapnya.

radarboneherman@gmail.com

To Top