Jangan Pesimis, Pintar Manfaatkan Peluang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jangan Pesimis, Pintar Manfaatkan Peluang

Halim berpose dengan latarbelakang kafe miliknya yang baru dibuka dua pekan lalu. Wanita ini juga aktif di LBH Bone di samping tetap memnatau tiga usahanya.

Kiat Sukses Halima, Mengelola Tiga Usaha Berbeda

Meraih kesuksesan sangat mudah bagi yang pintar memanfaatkan peluang, seperti yang dialami Halima. Wanita ini kini sukses mengelola tiga usaha yang berbeda.

Ardi Bin Waris, Watampone,

Pintar manfaatkan peluang membuat wanita yang satu ini mampu menjalankan tiga bisnis berbeda yang dimilikinya saat ini. Ai sapaan akrab Halima sudah lima tahun menjalani bisnis laundry. Begitupun dengan rental playstation yang berada di Makassar. Bahkan baru-baru ini, dia kembali buka usaha kafe di Jl Urip Sumoharjo.
“Bisnis kafe ini baru launching pada 10 Februari lalu, dan sudah berjalan tiga minggu,”ungkapnya kepada RADAR BONE, kemarin.

Wanita yang bekerja di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) tersebut, mengakui memutuskan terjun di dunia bisnis kafe berawal dari hobi.”Ide ini berawal saat sering kumpul dengan teman-teman dan klien di kafe. Daripada begitu terus, alangkah baiknya kalau saya buka bisnis kafe,”ungkapnya.

Terkhusus bisnis laundry dan playstation, kata dia berawal dari orang dekat-dekatnya, yakni keluarga.
“Kan orang di rumah bisanya tak punya pekerjaan, jadi saya bukakan bisnis laundry, begitupun dengan bisnis rental playstation, berawal dari hobi anak saya main game,”tuturnya.

Dia mengakui hanya tinggal memantau tiga usaha tersebut sambil melakoni aktivitas di LBH Kabupaten Bone
“Yah tidak sulit jalankan bisnis ini meskipun saya bekerja di LBH, kan saya cuman tinggal pantau saja,” tuturnya.
Sebagai pengusaha, dia menyadari semakin besar persaingan bisnis saat ini, namun menurutnya hal tersebut tak jadi masalah, karena rezeki setiap orang berbeda-beda. “Rezeki sudah ada yang atur, cuma kita yang berusaha, jadi tidak perlu khawatir,” tutupnya.

(*)

To Top