Jelang Berlaga di Pra Porda, Persibone Rekrut Mantan Pelatih ISL – Radar Bone

Radar Bone

Olahraga

Jelang Berlaga di Pra Porda, Persibone Rekrut Mantan Pelatih ISL

Ketua Persibone, Irwandi Burhan

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Manajemen Persibone mulai serius mempersiapkan tim jelang berlaga pada Pra Porda XVI Sulawesi Selatan Wilayah III di Kabupaten Wajo 19-21 Mei 2017 mendatang.

Tak tanggung-tanggun tim yang kini dinahkodai, Irwandi Burhan berjanji bakal mendatangkan pelatih berlisensi A Nasional yang pernah membesut sejumlah tim kontestan Indonesia Super League (ISL).

Meski enggan membeberkan nama pelatih yang dimaksud. Manajemen mengakui sudah ada kesepakatan dengan juru taktik itu dan saat ini prosesnya tinggal menunggu tanda tangan kontrak.

“Manajemen sudah ada komunikasi secara intens dengan salah satu pelatih ISL. Namun belum bisa dipublikasikan sekarang karena menunggu penanda tanganan kontrak. Insyaallah senin depan akan diumumkan bersamaan dengan seleksi terbuka yang akan dihelat dibeberapa wilayah” ungkap Irwandi kepada RADARBONE.CO.ID.

Sistem seleksi nantinya, lanjut Irwandi tidak hanya berfokus di dalam kota saja. Melainkan, pihaknya akan menerjunkan tim ke sejumlah kecamatan.

“Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan peluang kepada anak-anak kita yang memiliki bakat sepakbola. Bisa saja ada anak di pelosok sana yang memiliki kualitas yang diharapkan pelatih untuk bisa memperkuat Persibone tapi tidak terpantau,” lanjutnya.

Berikut Tempat dan Waktu Pelaksanaan Seleksi Pemain Persibone:

-Wilayah Kota meliputi: Kecamatan Tanete Riattang, kecamatan Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Barat, Palakka, Ulaweng, Sibulue, Cina dan Ponre, yang akan dilaksnakan di Stadion Lapatau Watampone, Selasa, 11 April.

Sementara di wilayah Barat mulai digelar sehari sebelumnya yiakni, Senin, 10 April di lapangan Sepakbola Patangkai, yang daerah seleksinya meliputi Kecamatan Lamuru, Lapri, Tellulimpoe dan Libureng.

Wilayah Utara akan dilangsungkan pada, Rabu, 12 April di Lapangan Sepakbola Tokaseng kecamatan Tellusiattinge dengan daerah seleksi meliputi Awangpone, Tellusiattinge, Dua Boccoe, Cenrana, Ajangale dan Amali.

Seleksi terakhir akan digelar di Bone Bagian Selatan, pada  Kamis 13 April sebagai lokasi seleksi yang meliputi bone bagian selatan seperti Mare, Salomekko, Tonra, Kajuara, Kahu, dan Bontocani.

Pemain yang terjaring dari kecamatan nantinya akan kembali mengikuti seleksi ulang untuk menentukan pemain inti, Jumat 14 April.

To Top