Jelang Distribusi Logistik, Gudang di Kecamatan Sudah Harus Siap – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang Distribusi Logistik, Gudang di Kecamatan Sudah Harus Siap

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pendistribusian logistik pemilu tinggal menghitung hari. KPU sebagai penyelenggara terkendala tempat penyimpanan. KPU pun berharap dukungan para camat untuk membantu penyediaan gudang logistik tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, meninjau sekaligus mengecek kesiapan sarana dan prasarana penyimpanan (gudang) logistik di tingkat Panitia Peyelenggara Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2019.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq menegaskan, gudang logistik di kecamatan dan desa harus siap, mengingat dalam waktu dekat, logistik pemilu akan didistribusikan.
Pihaknya juga aktif memonitoring, guna memastikan penyimpanan kotak suara, bilik suara dan lainnya dalam keadaan aman dan jumlahnya sesuai dengan yang diperlukan.

“Kita memastikan kesiapan penyimpanan gudang logistik, kita harap teman-teman PPK dan PPS harus memastikan keamanan logistik, ruangan yang digunakan tidak lembab. Kalau ada permasalahan atau tidak layak tempat (gudang) penyimpanan logistik di PPS segera koordinasi dengan PPK, untuk dicarikan solusinya,” tambah Rahim.
Ia juga meminta penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa, untuk maksimal dalam mempersiapkan kebutuhan logistik, guna meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Sementara itu, Anggota PPK Dua Boccoe, Agussalim mengakui pihaknya cukup kesulitan untuk menentukan tempat refresentatif dalam menampung logistik pemilu, khususnya kotak dan bilik suara. “Hanya satu tempat yang memungkinkan, yakni Gedung Marauleng di Desa Pakkasalo. Nanti kita akan koordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan pihak terkait. Karena memang, ini menjadi kendala kita,” ujarnya kepada RADAR BONE, kemarin.

Sebelumnya, Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi memerintahkan camat untuk membantu penyelenggara, menyiapkan tempat khusus penyimpanan logistik. Mengingat pemilu 2019, membutuhkan gudang khusus untuk menampung logistik, khususnya kotak dan bilik suara kardus.
“Ini logistik yang perlu menjadi perhatian khusus. Solusinya kalau bisa gedung pemerintah, pakai sekolah yang gedungnya tidak digunakan. Ataukah pakai pabrik di sana,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top