Jelang Eksekusi, Kejagung Verifikasi Harta Bandar Sabu Saddang – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Jelang Eksekusi, Kejagung Verifikasi Harta Bandar Sabu Saddang

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Kejaksaan Agung RI menerjunkan tim yang beranggotakan delapan orang melakukan verifikasi terhadap barang bukti milik bandar sabu, Arman Alias Saddang yang telah divonis hukuman mati di Kejaksaan Tinggi Tanjung Selor.

Tim Kejaksaan Agung direncanakan melakukan verifikasi selama dua hari.

Kasi Pidana Umum Kejari Bone, Adnan Hamzah SH yang dikonfirmasi Kamis 13 September 2018 mengatakan, tim yang datang memeriksa dokumen penyitaan kemudian dicocokkan dengan bukti fisik.

Barang yang dicek diantaranya, rumah, mobil, motor, bangunan cuci mobil, dan perumahan di Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

“Tim dari Kejagung memeriksa fisik barang bukti sesuai dengan dokumen penyitaan,” katanya.

Dia menambahkan dalam eksekusi terkait kasus Saddang ada dua yakni eksekusi barang bukti dan terdakwa. Khusus barang bukti nantinya akan dilelang dikembalikan ke negara.

“Eksekusi barang bukti dulu. Soal lokasi dimana akan dilelang nanti tim yang menentukan,” tambahnya.

Terkait eksekusi Saddang sendiri, pihaknya masih menunggu perkembangan. Pasalnya putusan terkait kasus penyalahgunaan sabu seberat tiga kilogram itu telah melewati proses akhir yakni kasasi.

“Kasasi sudah, jadi tinggal menunggu eksekusi. Karena proses tertinggi itu kasasi kecuali kalau melalui Peninjauan Kembali (PK) atau Grasi dari Presiden,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top