Jelang HJB, Anggota DPRD Pariamang Berkunjung Ke Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang HJB, Anggota DPRD Pariamang Berkunjung Ke Bone

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Setelah anggota DPRD Takalar dan Pangkep yang melakukan studi banding di Bone, kini giliran Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Padang Pariamang melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, tepatnya di lDPRD Bone, Rabu 15 Maret kemarin.

Para legislator DPRD Padang Pariamang disambut kalangan legislator Komisi I DPRD Bone. Ketua Komisi I DPRD Pariamang, Suryadi menjelaskan agenda kunjungan kerja di DPRD Bone.

Suryadi menegaskan, tujuan kunjungan kerja di DPRD Bone. Tujuan khusus dari kunjungan kerja tersebut kata Suryadi, untuk mempelajari tata kelola pemerintahan pembinaan desa, penyelenggaraan administrasi kependudukan, pendidikan, pembinaan aparatur dan penataan organisasi perangkat daerah.

Secara khusus politisi PKS itu memuji tata kelola pemerintahan di Kabupaten Bone.

“Bone salah satu kabupaten terbesar di Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang tergolong besar, tentu ini menjadi tantangan dalam pengelolaan pemerintahan. Termasuk pengalokasian anggaran. Namun Bone mampu memanage itu,” ujarnya. Padang Pariamang lanjut dia, memiliki kondisi geografis yang hampir sama dengan Bone.

“Padang Pariamang memiliki 60 Nagari setingkat dengan desa, 17 kecamatan dan 364 Jorong (dusun).
“Kepadatan penduduk tidak merata. Jumlah penduduk tertinggi, itu di Kecamatan Batang Anai dengan total penduduk 43.920 jiwa,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, H Saipullah Latief menyambut baik kunjungan kerja dari Komisi DPRD Pariamang.

“Sengaja kita hadirkan dari Disdukcapil, dinas pendidikan, bagian pemerintahan dan bagian pemberdayaan masyarakat desa, untuk memberikan gambaran atau data yang kongkret yang mungkin data tersebut sangat dibutuhkan teman-teman legislator dari DPRD Pariamang,” tutup Saipullah.

To Top