Jelang Mudik, Polisi Waspadai ‘Jalur Maut’ – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang Mudik, Polisi Waspadai ‘Jalur Maut’

PENULIS : HERMAN KURNIAWA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi bersama Dinas PU Bina Marga PPK 12 Pusat, Jasa Raharja dan Perwakilan DLLAJ Kabupaten Bone melakukan peninjauan jalur yang dianggap rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Sejumlah ruas jalan yang selama ini dikenal sebagai ‘jalur maut’, seperti poros Bone-Makassar, tepatnya Desa Ulaweng Cinnong, Kecamatan Ulaweng menjadi titik pantau kapolres dan instansi terkait tersebut. Pada titik ini jalan menurun dan bergelombang. Titik lain yang menjadi perhatian polisi adalah tikungan tajam yang terletak di kawasan Koppe di Desa Liliriattang, Kecamatan Bengo.

Kondisi jalan di tempat ini rusak, bergelombang dan sempit. Di kedua titik ini dikenal rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. “Secara umum kondisi jalan sepanjang jalur lintas Poros Makassar terdapat beberapa kerusakan karena lepasnya lapisan aspal, dan kondisi jalan yang bergelombang di beberapa lokasi, namun telah dilakukan perbaikan dan pembenahan dengan penambalan badan jalan yang rusak yang diperkirakan akan diselesaikan sebelum lebaran,” kata Kadarislam.

Dia menambahkan, semua jalur yang dianggap rawan terjadi kecelakaan pada saat mudik nanti bakal ditempatkan Pos Ramadan sebelum mudik lebaran.
“Bakal ada nanti petugas yang melakukan pantauan ke sejumlah jalur yang dianggap rawan termasuk ke Poros Bone-Sinjai, dan Bone-Wajo,” tambahnya.

*

Click to comment
To Top