Jelang Pemilu, Bilik Suara di Bone Minus 1.086 Buah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang Pemilu, Bilik Suara di Bone Minus 1.086 Buah

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Jelang perhelatan pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone masih kekurangan logistik. Salah satunya kotak dan bilik suara.

Khusus bilik suara, dari total 8.936 yang dibutuhkan, KPU baru menerima 7.850 buah logistik. Artinya, KPU masih kekurangan 1.086 bilik suara. Sementara kotak suara, dari total 11.468 buah yang dibutuhkan, setelah proses sortir, masih terdapat kekurangan 11 kotak.

“Kita baru menerima 11.457 buah kotak suara dari total kebutuhan, 11.468 kotak suara,” ungkap Ketua KPU Bone, Isharul Haq usai menghadiri rapat koordinasi bersama Forkopimda dan Forkopimcam serta stakeholder terkait, membahas kesiapan pelaksanaan pemilu 2019, Senin 21 Januari kemarin.

Isharul menambahkan, saat ini, surat suara pemilu 2019 mulai dicetak. Ia menyebutkan, surat suara yang dicetak, mengacu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir yang ditetapkan ditambah 2 persen cadangan.”Proses pencetakannya sudah mulai berjalan,” ujar Isharul.

Komisioner Bawaslu Bone, M Alwi menambahkan, pihaknya meminta agar kekurangan logistik tersebut segera diantisipasi. “Khusus bilik suara, kekurangan itu saya kira tidak menjadi masalah serius, karena bilik yang digunakan pada saat pilkada lalu itu masih bisa digunakan,” ujarnya.

Yang patut menjadi catatan lanjut Alwi, adalah gudang penyimpanan logistik. Mantan Anggota Panwascam Barebbo itu menegaskan, pemerintah kecamatan bersama PPK harus memastikan gudang penyimpanan logistik bebas dari serapan air dan faktor lainnya yang bisa menyebabkan logistik itu rusak.

“Jadi yang perlu dipastikan adalah, lantai dari gudang penyimpanan logistik itu jangan sampai menyerap air,” ujarnya. Diketahui, logistik berupak kotak dan bilik suara pada pemilu 2019, menggunakan bahan kardus.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top