Jelang Pencoblosan, Ketua Tim Pemenangan Prof. Andalan : Jangan Tutup Mata Jika Melihat Kecurangan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang Pencoblosan, Ketua Tim Pemenangan Prof. Andalan : Jangan Tutup Mata Jika Melihat Kecurangan

RADARBONE.CO.ID_Makassar – Menghitung seminggu lagi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan akan di gelar di beberapa titik Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

Khawatir dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya yang dinilai banyak kecurangan, Ketua Tim Pemenangan Prof.HM.Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Taufik Fachruddin menghimbau kepada seluruh elemen untuk bersinergi dalam mengantisipasi tindakan oleh oknum tertentu yang bisa mencederai Demokrasi di Tanah Sulsel.

Taufik Fachruddin menilai pemilihan Gubernur jelang pencoblosan justru semakin perlu mendapat pengawasan.

“Diwaktu yang tersisa ini, potensi pelanggaran banyak terjadi. Sehingga perlu mendapat perhatian khusus,” ungkapnya, Kamis (21/6/2018).

Ketua Tim bagi pasangan paket yang diusung PDIP, PKS dan PAN itu berpendapat bahwa Sulsel adalah titik yang perlu pengawasan ketat mengatasi kecurangan untuk mewujudkan politik yang bersih, tenang dan damai.

“Pada dasarnya jelang pencoblosan, kita tinggal menjaga hasil dari kerja-kerja selama ini. Sebab, bisa saja kita mendapat kecurangan pada detik terakhir,” katanya.

Lebih jauh, waktu ini harus bisa dimaksimalkan dengan baik oleh semua yang terkait dengan Pilkada Sulsel

“Mulai masa tenang sampai hari H, semua lapisan struktur pemenangan. Baik dari partai atau relawan sudah punya cara menjaga itu,” tambahnya lagi.

Bahkan kata dia, hal tersebut dianggap sebagai salah satu cara mencegah terjadinya potensi kecuragan. Saat ini kata dia, baik partai dan seluruh lapisan relawan semakin kompak untuk fokus mencegah dan menjaga suara di tingkat bawah.

“Kita juga berharap peran penyelenggara agar bisa bersama-sama mengawasi dan tidak menutup mata apabila melihat kecurangan,” jelasnya (#).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top