Jelang Pensiun 25 Babinsa Ini Malah Ikuti Pendidikan Khusus – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang Pensiun 25 Babinsa Ini Malah Ikuti Pendidikan Khusus

PENULIS : Rosdiana SulJA

WATAMPONE, RB– Sebanyak 25 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Komando Resort Militer (Korem) 141 Toddoppuli ini tak pernah menyangka akan mendapatkan kesempatan lagi naik pangkat.

Bagi mereka, pangkat Kopral Satu (Koptu) dan Kopral Kepala (Kopka) adalah pangkat tertinggi yang bisa diraihnya sebelum memasuki pensiun setahun hingga dua tahun kedepan.

Namun, adanya Pendidikan PembentukanBintara Reguler Khusus (Diktukbaregsus) Babinsa 2017 ini membuat para TNI pamong masyarakat tersebut bisa menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) ketika memasuki masa purna bakti.

“Diktukbaregsus ini adalah kesempatan bagus bagi bintara untuk naik pangkat dari kopral jadi sersan dua,” terang Mayor Inf Mansur, Kaprnrem 141 TP.

Sebelum mengikuti pendidikan, para babinsa ini mengikuti tes seperti kesegaran jasmani, fisik dan kesehatan seperti yang dilakukan Selasa 28 Februari pagi tadi di Stadion La Patau Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kajasrem 141/Tp, Kapten Inf Nono dan Lettu Caj Hermandus dari tim aswas Mabesad mengatakan agar dalam pelaksanaan kegiatan di harapkan seluruh personel menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Garjas yang dilaksanakan meliputi garjas A lari 3200 meter dan garjas B pul up, push up, sit up dan sutelran setelah itu dilanjutkan postur tinggi dan berat badan,” bebernya.

To Top