Jelang Prakerin, Dudi Bekali Siswa SMKN 4 – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jelang Prakerin, Dudi Bekali Siswa SMKN 4

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pelajar SMK Negeri 4 Bone bakal dilepas melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Senin, 17 September 2018.

Mengawali kegiatan itu, para peserta Prakerin terlebih dahulu diberikan pembinaan oleh pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) selama tiga hari, Kamis, 12-14 September 2018 sebagai bekal selama melaksanakan prakerin.

Kepala SMK Negeri 4 Bone Andi Faisal SPd MPd mengatakan prakerin akan dilaksanakan selama 3 bulan, mulai dari 18 September 2018 sampai dengan 18 Desember 2018. Jumlah peserta prakerin sebanyak 83 siswa kelas XII.

Agar kegiatan prakerin dapat berjalan maksimal, siswa terlebih dahulu diberikan pembekalan selama 3 hari yang dimulai dengan pembekalan umum tentang pedoman pelaksanaan Prakerin.

Kemudian, dilanjutkan pembekalan Jurusan sesuai dengan kompetensi keahlian yang diberikan lngsung oleh pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) dengan menghadirkan PT. Yamaha untuk Program Teknik Sepeda Motor, Hasamitra untuk program Akuntansi dan PT. Telkom untuk Program TKJ dan Administrasi Perkantoran.

Setelah itu, pembekalan diakhiri oleh Ketua Program Keahlian masing-masing.
“Selain peserta didik, guru pembimbing pun diberikan pembekalan yang dilakukan oleh Ketua MKPS SMA/SMK Cab Dinas Pendidikan Wil III Bone dan Sinjai Drs Sulaiman,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top