‘Jemput Bola’, Imigrasi Layani 450 JCH – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

‘Jemput Bola’, Imigrasi Layani 450 JCH

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menyambangi langsung masyarakat Bumi Arung Palakka dengan memberikan Pelayanan Mobile Unit Device (MUD) Paspor Calon Jemaah Haji Kabupaten Bone Tahun 2019 M/1440 H.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif Jl Jend Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Sabtu, 9 Maret lalu.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, H Anwar kepada RADAR BONE mengatakan jumlah Calon Jemaah Haji yang dilayani pada MUD ini sebanyak 450 orang yang tersebar dari berbagai daerah di Kabupaten Bone.

“Sebenarnya jumlah CJH Kabupaten Bone untuk pemberangkatan tahun ini sebanyak 753 orang. Tetapi yang dilayani langsung MUD hanya 450 orang karena yang lainnya telah memiliki pasport,” terangnya.

Dengan pelayanan MUD itu, para CJH tersebut sudah tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke kantor Imigrasi yang berlokasi di Kota Makassar.

Hal ini ditegaskan Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas I Makassar, Andi Pallawarukka. “Kegiatan ini adalah kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Bone, yang merupakan kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Sebelumnya , para calon jamaah haji harus datang melakukan proses perekamam foto dan sidik jari ke kantor Imigrasi di Makassar.

“Namun dengan Pelayanan MUD ini, para jamaah tersebut sudah tidak perlu lagi datang untuk melakukan Perekaman. Tetapi kami yang akan mendatangi para CJH tersebut,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top