JK Dukung Peralihan Status STAIN – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

JK Dukung Peralihan Status STAIN

Petinggi STAIN Watampone bersama Muspida Bone berpose bersama dengan Wapres RI HM Jusuf Kalla usai melakukan audiens di Istana Wapres, Selasa 19 April kemarin

WATAMPONE, RB—Semua dokumentasi persyaratan untuk mendorong Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone beralih menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), kini telah berada di tangan Kementeraian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (KemenPAN).
Untuk mendorong agar rekomendasi segera diterbitkan, para petinggi STAIN Watampone pun ramai-ramai menemui Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di Istana Wapres RI Jakarta, Selasa, 19 April kemarin.
Rombongan yang dipimpin Ketua STAIN Watampone, Prof Dr H Haddise MAg diikuti pejabat di jajarannya, seperti Puket I, II, III serta bagian keuangan untuk melakukan audiens dengan JK. Turut hadir dalam audiens tersebut, Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, Ketua DPRD Bone, Wakil Bupati, Sekkab Bone dan Kajari Watampone.
“Kami sengaja melakukan audiens dengan pak Wapres agar pengalihan status STAIN jadi IAIN bisa lebih cepat,” ungkap Prof Dr A Nuzul MHum, Pembantu Ketua I STAIN Watampone saat dihubungi RADAR BONE melalui sambungan te-lepon, kemarin.
Nuzul mengakui, JK sangat mengapresiasi peralihan status STAIN Watampone. “Beliau menegaskan dalam hitungan waktu dua atau tiga hari ke depan, sudah ada informasi yang menggembirakan tentang peralihan STAIN ini,” kata Nuzul.
Rencana peralihan STAIN Watampone menjadi IAIN memang diajukan sejak tahun lalu, namun hingga saat ini masih menunggu putusannya.
“Kalau sudah beralih status menjadi IAIN, maka empat jurusan yang ada di STAIN bisa menjadi fakultas. Dan ini menjadi suntikan besar pada peningkatan mutu pendidikan kita,” tegas Nuzul.
Usai bertemu JK, para pe-tinggi STAIN Watampone itu tak melewatkan kesempatan berpose bersama JK di depan Istana Wapres RI.

rosdianasulja/usmansommeng

To Top