Juara II Lomba Sekolah Sehat, SMAN 13 Bone Dianugerahi Penghargaan Dari Gubernur – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Juara II Lomba Sekolah Sehat, SMAN 13 Bone Dianugerahi Penghargaan Dari Gubernur

radarbone.co.id, WATAMPONE, SMA Negeri 13 Bone yang berada dibawah kepemimpinan Harmawangsyah SPd MPd mendapat penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan atas prestasi berhasil meraih Juara II Lomba Sekolah Sehat dan Berprestasi tingkat Provinsi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST kepada Kepala SMA Negeri 13 Bone Harmawangsyah SPd MPd bertempat di Makassar, Senin, 26 November 2018.

Kepala SMA Negeri 13 Bone mengaku bersyukur karena sekolah yang dipimpinnya berhasil meraih juara II Lomba Sekolah Sehat dan Berprestasi tingkat Provinsi Sulsel.

Menurutnya, untuk keluar sebagai juara tidaklah mudah. Butuh perjuangan. “Maka dari itu, atas capaian ini, saya berharap bisa menjadi motivasi bagi SMA Negeri 13 Bone untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap mantan Kepala SMA Negeri 1 Amali ini.

Sebelum keluar sebagai juara, SMA Negeri 13 Bone berhasil masuk nominasi sekolah sehat tingkat Provinsi Sulsel dengan masuk enam besar. Sekolah yang masuk nominasi sekolah sehat ini, kembali dikunjungi oleh Tim penilai lomba sekolah sehat yang terdiri dari tiga instansi yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud, Kementerian Kesehatan dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Adapun yang menjadi sasaran penilaiannya adalah ruang UKS, Kantin, Toilet, Sarana dan Prasarana sekolah seperti kelas, taman sekolah termasuk dokumen prestasi sekolah yang berhasil selama ini diraih oleh SMA Negeri 13 Bone.

Dari hasil penilaian, SMA Negeri 5 Enrekang yang berhasil keluar sebagai juara I, menyusul Juara II SMA Negeri 13 Bone, dan Juara III berhasil diraih oleh SMA Negeri 1 Luwu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top