Jumardi Dihukum Mati – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Jumardi Dihukum Mati

Suasana sidang terdakwa Jumardi di Pengadilan Negeri Watampone, beberapa waktu lalu.

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Libureng, Banding JPU Dikabulkan

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pengadilan Tinggi Makassar mengambulkan banding Jaksa Penuntut Umum (JPU), atas vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Watampone terhadap Jumardi (26), terdakwa kasus pembunuhan sekaligus pembakaran ibu dan anak di Desa Mattirobulu, Kecamatan Libureng dengan pidana penjara seumur hidup.

Dengan dikabulkannya banding JPU tersebut, maka Jumardi harus siap-siap menghadapi hukum mati, sebagaimana tuntutan JPU sebelumnya.

Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bone, Adnan Hamzah SH yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari Pengadilan Tinggi Makassar terkait putusan tersebut.

“Sudah ada putusan yang mana dalam putusan itu menjatuhkan pidana mati terhadap terdakwa,” tegas Adnan.
Adnan menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu sikap dari pihak kuasa hukum Jumardi terkait dengan putusan tersebut. “Saat ini kita masih menunggu sikap Jumardi terhadap putusan tersebut,” tutupnya. Sebelumnya, Jumardi alias Juma, terdakwa pembunuhan sadis ini divonis pidana penjara seumur hidup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Watampone, Rabu, 24 Mei lalu.

Sekadar diketahui, pada Sabtu, 22 Oktober 2016 lalu, Jumardi membunuh Harnisa Binti Sukardi (35) dan anaknya Nur Sifiqah Binti Syahrul (4). Untuk menghilangkan jejak, Jumardi membakar rumah beserta pemiliknya. Namun dalam kejadian itu, putri sulung korban berhasil meloloskan diri setelah berpura-pura tewas.

Saat kejadian, suami korban Syahrul sedang merantau di Samarinda. Kejadian tragis menimpa istri dan anaknya setelah baru beberapa hari meninggalkan rumah untuk mengadu nasib di kampung orang. Pelaku Jumardi adalah tetangga dekat korban.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top