Kabupaten Wajo Tercepat Salurkan DAK Fisik Tahap II – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kabupaten Wajo Tercepat Salurkan DAK Fisik Tahap II

RADARBONE.CO.ID, WAJO–Berdasarkan data Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OMSPAN), Kabupaten Wajo telah tersalurkan DAK Fisik Tahap II sebesar Rp. 32,44 miliar atau 9 Bidang dan merupakan yang tercepat di BOSOWA.

Untuk lebih memacu Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pengelola DAK Fisik, Pemerintah Kabupaten Wajo mengadakan Focus Discussion Group (FGD) bersama Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan dan KPPN Watampone di Ruang Rapat BPKAD Kamis, 19 September 2019).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris BPKAD Kabupaten Wajo, Drs. H. Dahlan, M.M. yang membuka acara menyambut baik diadakannya FGD guna mendorong OPD untuk segera melengkapi persyaratan dan bersinergi dengan APIP.

Selanjutkan FGD diisi oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAKF & DD KPPN Watampone, Noviati dan staf, Lukman yang secara garis besar menyampaikan kepada OPD untuk mempersiapkan data capaian realisasi dan output pelaksanaan DAK Fisik sampai dengan tahap 2 beserta dokumen pendukungnya untuk selanjutnya di reviu oleh APIP.

Juga dihimbau agar pihak OPD membuat Nilai Rencana Penyelesaian Kegiatan (NRPK) yang dibiayai dari DAK Fisik.

Sementara itu, Kepala Seksi PPA II Kanwil DJPB Provinsi Sulsel, Syafaat Budi Yuwono memberikan masukan terkait DAK Fisik kepada masing-masing OPD yang hadir agar lebih teliti.

“Akhirnya, diharapkan setelah selesainya FGD tersebut penyaluran DAK Fisik Tahap II dapat segera terealisasi seluruhnya sehingga manfaat pembangunan dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top