Kader Demokrat Sinjai Saling Jegal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kader Demokrat Sinjai Saling Jegal

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID_SINJAI-Suhu Politik di Kabupaten Sinjai kian memanas. Khususnya memperebutkan surat rekomendasi usungan partai, untuk maju di Pilkada.

Demokrat misalnya, sejauh ini, partai berlambar mercy itu belum jelas akan mengarahkan dukungannya. Itu tidak lepas dari persaingan ketat tiga kader Demokrat mengendarai partai itu di pilkada.

Ketua DPC Demokrat Sinjai yang juga kandidat petahana HM Sabirin Yahya nyatanya belum bisa menyakinkan pengurus DPP untuk menjatuhkan pilihannya ke Bupati Sinjai itu.

Sebaliknya, dua kader Demokrat, A Irwan Patawari dan M Nasyit Umar selalu mencari celah untuk bisa mendapatkan rekomendasi partai peraih kursi terbanyak di DPRD Sinjai itu.

Kubu Irwan Patawari bahkan menyakini partai yang mengantarnya duduk di kursi DPRD Sulsel bakal mengusungnya di pilkada.

“Tim pemenangan, saat ini tetap melakukan sosialisasi dan fokus pada kerja kerja politik guna menggalang dukungan Masyarakat Sinjai,” ujarnya.

“Jadi siapa bilang kita diam, saat ini justru kita bermain ‘senyap’ dibuktikan dengan semua program pemenangan tetap jalan seperti pemasangan stiker di sejumlah kecamatan, program sumur bor di dua kecamatan, peningkatan sarana pertanian dan bahkan rumah KITARI kita masih tetap berjalan,” tambah Zainuddin yang akrab disapa Masagena Jay, Ketua Tim Mobile KITARI (Sayap pemenangan A Irwan Patawari).

“AIP kan kader tulen Partai Demokrat dan tentunnya kita sangat optimis bisa mengendarai Demokrat untuk Pilkada Sinjai,” tambahnya.

Disamping itu,  masih segar diingatan pernyataan yang dilontarkan pihak Nasyir Umar yang menegaskan SBY (Jargon Sabirin Yahya) yang belum tentu mengendarai Demokrat.

Terpisah, pengamat politik Muhlis melihat ketiga figur itu (SBY, A Irwan Patawari dan Nasyit Umar) memilili peluang sama mengendarai Demokrat.

Apalagi paket Demokrat-demokrat dipilkada Sinjai sangat berpeluang.

“Bicara pilkda semua bisa saja terjadi,toh sampai saat ini belum ada secara resmi mendaftar di KPUD. Siapa kandidat yang memastikan partai pengusungnya dan sampai saat ini internal pusat demokrat masih berjalan sistem penjaringan dan tidak menutup kemungkinan dengan hasil survei yang tinggi dan memiliki jaringan luas NU, AIP dan Nasyit Umar akan mengambil Demokrat untuk Pilkada Sinjai,” ungkap Muhlis.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top