Kades Dari Bone ‘Jappa-jappa’ ke Bali – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kades Dari Bone ‘Jappa-jappa’ ke Bali

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kepala desa di daerah ini ramai-ramai melakukan perjalanan Bali. Mereka meninggalkan Bumi Arung Palakka sejak Jumat, 21 Juli lalu. Sejauh ini belum diperoleh informasi tujuan kades berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

Kepala Desa Mallusetasi Kecamatan Sibulue, Hasan yang dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu, 23 Juli kemarin mengaku sedang berada di Bali. Namun demikian, dia tak membeberkan tujuan kunjungannya ke Bali.” Saya ada di Bali sekarang. Saya berangkat hari Jumat. Maaf saya tidak bisa jelaskan panjang lebar. Suara tidak jelas karena ribut di sini dan suara putus-putus,” kata Hasan. Keberangkatan kades ke Bali juga diakui Kepala Desa Abbumpungeng, Kecamatan Kajuara, AM Ridha Kadir. Hanya saja, Ridha memilih tak ikut ke Bali meski sebelumnya diajak oleh kepala desa lain .

”Ada memang teman kami yang mengajak ke Bali, tapi saya tidak berangkat. Saya tidak siap,” tutur Ridha. Sebagian kepala desa tidak berangkat ke Bali, karena memilih kota lain sebagai tujuan kunjungan. “Memang ada yang berangkat ke Bali, tapi saya tidak berangkat, karena saya akan ke Jogya tanggal 27 Juli nanti,” terangnya.

Ketua Apdesi, A Mappakaya yang dihubungi RADAR BONE juga membenarkan keberangkatan sejumlah kades ke Bali. “Kami juga belum tahu tujuannya, silahkan tanya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, karena di situ yang tahu hal itu,” ujar Mappakaya singkat seraya menegaskan dirinya juga tak ikut ke Bali.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, A Arsyad Lantara yang berusaha dikonfirmasi melalui sambungan telepon, malam tadi tak berhasil. Ponsel yang biasa digunakan saat dihubungi tak menjawab panggilan RADAR BONE.

Informasi yang dihimpun RADAR BONE, rombongan kades ke Bali mencapai puluhan. Sebagian kades membawa anggota keluarga ikut ‘Jappa-jappa’. Bahkan ada desa yang mengikutkan camatnya.
Kunjungan ini terkait pelatihan peningkatan kapasitas operator desa se Kabupaten Bone.

*

To Top