Kades Di Sinjai Dibekali Teknis Pembakuan Nama Rupabumi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kades Di Sinjai Dibekali Teknis Pembakuan Nama Rupabumi

9-Bimbingan teknis pembakuan nama rupabumi unsur buatan tingkat Kabupaten Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Selasa 17 Mei kemarin. (Foto Humas Pemkab Sinjai)

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Puluhan staf camat dan kepala desa se Kabupaten Sinjai Sulsel, mengikuti bimbingan teknis pembakuan nama rupabumi unsur buatan tingkat Kabupaten Sinjai, bertempat di ruang pola kantor bupati, Selasa 17 Mei kemarin.
Bimtek yang digelar Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai itu, dibuka Sekda Sinjai, HA Tayyeb Mappasere.
Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai, Drs Yuhadi Samad MSi mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan tersebut, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009, tentang bendera, bahasa, lambang negara serta lagu kebangsaan.
“Disitu disebutkan pembakuan nama rupabumi menggunakan bahasa Indonesia dan mempertahankan bahasa daerah. Ini juga sejalan dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah pasal 48 yang menyebutkan Pemda menata kembali nama-nama rupabumi unsur buatan di wilayahnya,” ungkapnya.

Adapun maksud dari bimtek tersebut kata Yuhadi, untuk memberikan pemahaman dan keterampilan teknis bagi pemangku kepentingan di lapangan dan mewujudkan data dan informasi yang akurat mengenai nama rupabumi unsur buatan di Kabupaten Sinjai.
“Ini (Bimtek) bertujuan untuk meningkatnya pemahaman dan keterampilan teknis dalam mengumpulkan nama rupabumi unsur buatan yang ada di Kabupaten Sinjai serta tersedianya data dan informasi yang akurat mengenai nama rupabumi unsur buatan di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

To Top