Kades Mattoanging Gelar Pentas Ramadan Nuzulul Quran – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kades Mattoanging Gelar Pentas Ramadan Nuzulul Quran

Kepala Desa Mattoanging, H Abustan saat menyampaikan arahan pada acara pentas Nuzulul quran

PENULIS : AGUSTAPA

TELLU SIATTINGE, RB–Bulan suci ramadan merupakan salah satu bulan yang identik dengan kegiatan keagamaan. Hal itulah yang tampak di Desa Mattoanging Kecamatan Tellu Siattinge, dimana puluhan siswa mulai dari tingkat SD dan SMP dari empat dusun yakni Dusun Mattoanging, Dusun Kajuara, Dusun Paccimang dan Dusun Pajalele berkompetisi melalui ajang Pentas Ramadan Nuzulul Quran yang berlangsung, Jumat, 01-03 Juli 2016. Dalam ajang ini, ada tiga jenis kegiatan yang diperlombakan yakni Lomba Adzan, Lomba Ceramah dan Lomba Hafidz Hafidzah Quran dengan mengusung tema “Membangun Desa Mattoanging Menuju Regenerasi Rabbani dan Berprestasi”.

Kepala Desa Mattoanging H. Abustan kepada RADAR BONE, Minggu, 3 Juli kemarin mengatakan pentas ramadan nuzulul quran yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat anak-anak yang ada di Desa Mattoanging dengan harapan kelak mereka bisa menjadi generasi yang rabbani dan berprestasi.

“Untuk memotivasi mereka agar terlibat dalam ajang ini, kita menyiapkan berbagai doorprize kepada semua peserta,” ungkapnya.
Salah satu peserta Asman mengaku sangat antusias mengikuti ajang tersebut.

“Kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi saya. Karena lewat ajang ini, saya dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri saya,” tuturnya.

*ASKAR SYAM

To Top