Kado Istimewa Hari Jadi Bone Ke-689, Pemprov Kucurkan Bantuan Rp264,67 Miliar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kado Istimewa Hari Jadi Bone Ke-689, Pemprov Kucurkan Bantuan Rp264,67 Miliar

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Puncak peringatan Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-689 Sabtu, 06 April 2019, Pemerintah
daerah Kabupaten Bone mendapat kado istimewa dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Untuk pertama kalinya, Kabupaten Bone diguyur bantuan hingga ratusan miliaran rupiah.

Gubernur Provinsi Sulsel Prof Dr HM Nurdin Abdullah MAgr dihadapan para tamu undangan, menyerahkan bantuan anggaran kepada
Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi sebesar Rp264,67 Miliar.

Bantuan sebesar Rp264,67 miliar ini meliputi empat item yakni Bantuan Keuangan sebesar Rp46,5 Miliar, Bantuan Keuangan Provinsi Dinas Bina Marga sebesar Rp101,3 Miliar, Dinas Sumber Daya Alam/Cipta Karya sebesar Rp45,3 Miliar dan Dinas Kesehatan dalam rangka pembangunan Rumah Sakit Regional sebesar Rp71,6 miliar.

Mantan Bupati Bantaeng ini mengatakan bahwa Bone wajar mendapat bantuan seperti ini, karena Kabupaten Bone merupakan salah satu daerah yang memiliki wilayah yang begitu luas, sehingga harus ditopang dengan anggaran yang cukup. Itu bisa terlihat, dari APBD Kabupaten Bone sekarang hanya Rp2,2 Triliun.

“Tentu dengan wilayah yang begitu luas, saya kira perlu ada support karena bagaimana pun juga jalan itu menjadi urat nadi perekonomian kita,” ujarnya.

Dari Rp264,67 miliar yang disalurkan Pemrov ke pemerintah Kabupaten Bone juga diperuntukkan pembangunan rumah sakit regional. “Realisasi pembangunan rumah sakit regional ini, kini dalam tahap proses,” imbuhnya.

Sementara Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mengatakan untuk memajukan Bone secara serentak memang tidaklah mudah, karena membutuhkan dana yang besar, sementara dana APBD kabupaten sangatlah terbatas.

“Inilah yang menjadi kendala kami. Namun sudah sekian banyak gubernur yang datang ke Bone, baru kali ini, Kabupaten Bone mendapat dana terbesar dari APBD Provinsi Sulsel. Dimana Bone mendapat bantuan dana sebesar Rp200 miliar lebih. Tentu selaku pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top