Kagumi Program Keumatan, Ketua MUI Bone Doakan NH Jadi Gubernur Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kagumi Program Keumatan, Ketua MUI Bone Doakan NH Jadi Gubernur Sulsel

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR–Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid terus menerima gelombang dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018. Kali ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bone, K. H. Abd. Latif Amien.

Dukungan tersebut ditegaskan oleh Rais Syuriah Nahdatul Ulama ini saat NH melakukan kunjungan silaturahmi bersama pedagang Pasar Bajoe dan sejumlah ulama di kediaman salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Tanete Riattang Timur, H. Amir Bandu, Jumat 2 Maret pagi.

Dalam temu silaturahmi tersebut, Abd. Latif Amien bahkan memimpin doa spesial kepada NH agar mampu diamanahkan menjadi Gubernur Sulsel selanjutnya. Sebab, ia meyakini, sosok NH sebagai pilihan paling ideal dalam memimpin provinsi ini ke depannya.

“Saya memang sudah sejak lama dekat dengan keluarga Nurdin Halid. Bapaknya Petta Tunru, di Apala itu saya selalu bersama-sama sewaktu masih hidup. Jadi saya paham kalau Nurdin Halid ini yang terbaik dan paling cocok memimpin Sulsel,” ujarnya.

Keseriusan Ketua Dewan Mustasyar Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bone ini juga akan diperlihatkan dengan mobilisasi dukungan dari sejumlah masyarakat di sekitarnya. Ia berkomitmen untuk ikut all out memenangkan NH.

“Insya allah, saya masih dituakan, saya akan hubungi pimpinan-pimpinan pondok pesantren dan seluruh masyarakat supaya satu suara dengan memilih NH,” tegasnya.

Ia menyebutkan, alasan memilih pasangan NH-Aziz, di antaranya karena paket ini yang paling serius dalam program peningkatan pembinaan spiritual. Hal tersebut dinilai perlu menjadi perhatian pemerintah dalam menjaga tatanan bermasyarakat.

Apalagi pasangannya adalah Aziz Qahhar, jadi lebih bagus lagi karena akan memperhatikan agama juga. Program yang satu rumah satu Alquran itu bisa membuat masyarakat lebih dekat dengan agamanya,” tuturnya.

Sebelum silaturahmi dengan tokoh masyarakat, NH juga sempat melakukan blusukan di Pasar Bajoe, persis di depan kediaman H. Amir Bandu. Di Pasar Bajoe, NH mendapat sambutan antusias dari ratusan pedagang dan pengunjung pasar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top