Kajari Beri Kuliah Umum di IAIN, Ajak Generasi Millenial Bantu Penegakan Hukum – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kajari Beri Kuliah Umum di IAIN, Ajak Generasi Millenial Bantu Penegakan Hukum

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone, Hj Nurni Farhyanti SH MH memberikan kuliah umum di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Selasa, 26 Maret pagi tadi.

Dihadapan 250-an mahasiswa yang didominasi dari Fakutlas Hukum Tata Negara, Kajari Bone dengan gamblang memaparkan mengenai tugas pokok dan fungsi jaksa sebagai salah satu aparat penegakan hukum.

“Ini adalah kegiatan jaksa menyapa dan kali ini kami sasar generasi millenial mahasiswa IAIN Bone dengan memberikan kuliah umum tentang penegakan hukum,” terangnya.

Materi yang dipaparkan pun mendapat antusiasme dari para mahasiswa apalagi saat memberikan perkuliahan, Kajari berinteraksi langsung dengan para mahasiswa bahkan melakukan simulasi penerapan pasal sehingga mahasiswa pun paham.

Rektor IAIN Bone, Prof Dr A Nuzul SH MHum.kepada RADAR BONE menegaskan pihaknya menyambut baik kedatangan Kajari Bone memberikan kuliah umum kepada mahasiswanya.

“Pastinya ada sentuhan berbeda ketika aparat penegak hukum yang langsung memberikan materi seperti ibu Kajari ini. Karena selain materi juga bisa memberikan pemaparan dari contoh-contoh kasus yang pernah ditangani. Dengan demikian, mahasiswa pun lebih dalam pemahamannya,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top