Kajari Ingatkan Siswa Bahaya Narkoba – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kajari Ingatkan Siswa Bahaya Narkoba

Kepala Kejaksaan Negeri Watampone, M Natsir Hamzah bersama pelajar SD saat pemusnahan barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya, bertempat di Halaman Kantor Kejari Watampone, Rabu 25 Mei kemarin

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bone, telah mencanangkan program jaksa masuk sekolah. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Watampone, M Natsir Hamzah saat pemusnahan barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya, yang telah mendapat keputusan tetap (Inkra) dari Pengadilan Negeri (PN) Watampone, bertempat di halaman Kantor Kejari Bone, Rabu 25 Mei kemarin.
Menurut Kejari, jaksa masuk sekolah sengaja diprogramkan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar akan bahaya narkotika dan psikotropika. Disamping itu, program jaksa masuk sekolah kata Kajari, bertujuan memberikan pelayanan hukum kepada generasi muda, agar memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.
“Narkotika sangat berhahaya bagi diri sendiri dan dapat juga merusak lingkungan dan berdampak buruk kepada masyarakat oleh sebab itu kami melakukan sosialisasi kepada pelajar sejak dini, agar dapat terhindar dari hal tersebut,” imbuhnya.
Disamping itu kata dia, program jaksa masuk sekolah juga mensosialisasikan undang-undang lalulintas kepada pelajar.
“Tujuannya, agar anak-anak kita bisa memahami pentingnya tertib lalulintas. Termasuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya menghindari prilaku korupsi,” tambahnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs Nursalam MPd menyambut baik program kejaksaan dalam melakukan pemberantasan narkoba sejak dini di kalangan remaja terutama pada pelajar.
“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, semoga semua anak-anak pelajar dapat memahami betapa bahayanya narkoba bagi masa depan mereka, sehingga dapat menjauhi barang haram tersebut,” kunci Nursalam.

askarradarbone@gmail.com

To Top