Kalau Data Rampung, Kepala BPJS: 1 Maret Sudah Dinikmati Masyarakat Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kalau Data Rampung, Kepala BPJS: 1 Maret Sudah Dinikmati Masyarakat Sinjai

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Kepala BPJS Cabang Bone yang menaungi BPJS Sinjai Fahrurozi mengatakan jika BPJS Kelas III yang akan dibayarkan oleh Pemda Sinjai kepada seluruh Masyarakat belum bisa diberlakukan setelah penandatanganan MoU dengan Pemda Sinjai.

Alasannya jelas dikarenakan belum siapnya Pemda dengan data yang akan dimasukkan ke BPJS untuk di penuhi.

Hal ini diutarakan Fahrurozi saat sesi wawancara dengan media ini setelah acara penandatanganan MoU program perluasan cakupan kepesertaan jaminan kesehatan di Kabupaten Sinjai bersama dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sinjai di Kantor Bupati Sinjai.

“Jadi sekarang tahapannya ini kan baru dalam bentuk nota kesepahaman, jadi satu bulan ini kita harapkan proses pendataan selesai pembentukan master plan diserahkan kepada kami di BPJS Kesehatan. Nanti kalau sudah terbentuk master filenya nya mencapai 95% minimal, 95% penduduk Sinjai masuk di 1 Maret jadi semua penduduk sudah bisa di cover,” katanya.

Ketika ditanya apakah bulan ini (Februari) sudah bisa masyarakat menikmati layanan tentang BPJS gratis ini, dia mengatakan Masyarakat sudah bisa mulai mendaftar tapi berlakunya nanti setelah terbentuk semua data, “Data kan harus valid,” terangnya.

“Kita berharap pemerintah Sinjai cepat memasukkan datanya jika program ini mau cepat dijalankan, jadi kalau sekarang ada Masyarakat yang mau mengurus yah tetap menunggu 14 hari baru kita keluarkan,” bebernya.

 

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top