Kantor DPRD Gowa Dibakar Massa – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kantor DPRD Gowa Dibakar Massa

GOWA, RB–Kantor DPRD Kabupaten Gowa dibakar massa pengunjuk rasa, Senin siang, 26 September 2016. Kabar yang beredar di sekitar lokasi, massa pengunjuk rasa yang membakar gedung diduga dari keturunan keluarga Kerajaan Gowa.

Akibatnya, ruang paripurna ikut terbakar. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak demonstran, kepolisian, dan pemerintah setempat. Informasi yang dihimpun sebelum aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Gowa, massa forum masyarakat Sulawesi Selatan berkumpul di Jalan Istana Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Jendral Lapangan, Ridwan dan Koordinator Lapangan, Rhaiz beserta ratusan massa kemudian menuju kantor DPRD Gowa sekira pukul 13.00 wita. Para pengunjuk rasa kemudian memasuki Kantor DPRD. Diduga tidak puas atas penyampaian aspirasi tersebut, massa kemudian melakukan tindakan anarkis dengan cara melakukan pengrusakan terhadap beberapa fasilitas di gedung DPRD Gowa. Termasuk kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di Kantor wakil rakyat tersebut.

Tidak hanya itu, massa kemudian membakar ban bekar didalam ruang sidang paripurna yang diduga menjadi penyebab utama kebakaran kantor DPRD Gowa. Akibat kejadian tersebut, hampir seluruh bagian dari gedung DPRD Gowa mengalami kerusakan, termasuk ruang rapat paripurna, ruang sekretariat DPRD dan beberapa ruang komisi.

Kejadian ini diduga kuat buntut dari disahkannya perda LAD yang selama ini diprotes para lembaga adat kerajaan Gowa.

(*)

 

To Top