Kapolres Bone Perintahkan Kasat Reskrim Tindak Lanjuti Kasus Pemukulan Anak di Bawah Umur – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Kapolres Bone Perintahkan Kasat Reskrim Tindak Lanjuti Kasus Pemukulan Anak di Bawah Umur

Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

 

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE- Menanggapi adanya desakan pihak orang tua korban pemukulan agar pelaku dalam waktu dekat diproses, Kapolres Bone, AKBP Raspani SIK menegaskan akan memproses laporan tersebut.

Dia menjamin bahwa laporan korban tetap akan ditindak lanjuti sesuai dengan proses yang berlaku.

Mantan Kapolres Mamuju itu saat di konfirmasi RADARBONE.CO.ID mengatakan, pihaknya akan memerintahkan penyidik Satuan Reserse Kriminal untuk menindak lanjuti laporan korban.

“Tentu semua laporan ditindak lanjuti. Nantinya dilakukan pemeriksaan saksi dan kalau sudah cukup bukti pelaku pasti kita tahan,” katanya.

Saat ditanyakan lambannya pemanggilan BAP ulang terhadap pelapor, Raspani langsung meminta data lengkap korban kemudian akan menyampaikan langsung ke Kasat Reskrim, AKP Hardjoko.

“Sampaikan dulu data dari pelapor nanti saya sampaikan langsung ke pak kasatnya,” tutup, kapolres yang hobby bersepeda ini.

Sebelumnya, orang tua korban Lukman, berharap adanya keadilan sesuai atas kasus yang menimpa anaknya.

“Kami sebagai orang tua korban sangat kecewa dengan perilaku pembiaran yang dilakukan oleh pihak kepolisian karena laporan anak saya sudah tiga hari ini belum ada tindak lanjut yang jelas dilakukan oleh kepolisian. Dimana seharusnya jika kepolisian sebagai pengayom masyarakat harusnya meindak lanjuti setiap laporan masyarakat yang ada, karena dengan persoalan ini potensi menimbulkan insiden lain terhadap pelaku, jadi sebelum terjadinya prilaku yang sifatnya main hakim sendiri kepolisian seharusnya segera menindak lanjuti laporan korban,”ungakap Lukman

Sebelumnya IS Bin Lukman (16) melaporkan kasus yang menimpanya dengan nomor laporan  LP: 152 / IV / 2017 / SKPT / RES BONE, Tanggal 05 April. Pelaku diketahui bernama Yong (37).

To Top