Kasus PAUD Berlarut-larut, Mahasiswa Demo Kasat Reskrim Polres Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kasus PAUD Berlarut-larut, Mahasiswa Demo Kasat Reskrim Polres Bone

RADARBONE.CO.ID–Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Bone dan Kejaksaan Negeri Bone, Kamis 29 Agustus 2019.

Mereka menyorot penanganan kasus dugaan korupsi yang berlarut-larut, khususnya di Mapolres Bone. Mahasiswa yang gerah, bahkan meminta Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrun dicopot dari jabatannya.
Koordinator Lapangan (Korlap), Muhammad Nurwan Tifta SE menegaskan, penanganan kasus korupsi dibawah kendali Pahrun lamban.

“Salah satunya kasus pengadaan buku PAUD ini. Kita menilai pihak kepolisian tidak becus dalam menangani kasus ini. Buktinya, hingga saat ini belum ada penetapan tersangka sementara kasus ini sudah berjalan enam bulan,” ujarnya.

Ia juga menagih janji kepolisian yang akan menetapkan tersangka dalam kasus itu pada akhir Juli lalu.

“Janjinya akhir Juli sudah ada tersangka. Tapi sampai akhir Agustus belum ada penyelesaian. Ini ada apa dengan kinerja kepolisian,” tandasnya.

Selain tuntutan mencopot kasat reskrim, mahasiswa juga mengutuk keras pelaku korupsi dan meminta uang negara segera dikembalikan.

“Adili kepala bidang PAUD dan Dikmas dalam hal ini isteri Wakil Bupati Bone, copot kasat reskrim yang tidak becus dalam mengani kasus, evaluasi personil penyidik Polres Bone, tuntaskan kasus kasus mandek secepatnya,” ujarnya dalam orasi di depan Mapolres Bone.

“Apabila tidak dilaksanakan tuntutan yang kita bawa ini, maka kami akan melakukan aksi besar besaran menuntut Kapolres Bone turun dari jabatannya,” tambah Nurwan.
*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top