Kasus PLTS di Bone, Polda Dalami Keterangan Saksi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kasus PLTS di Bone, Polda Dalami Keterangan Saksi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kasus dugaan tindak pidana korupsi pada Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya masih terus bergulir di Polda Sulsel. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dihubungi RADAR BONE mengatakan sejauh ini pihaknya masih mendalami keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa.

“Belum ada peningkatan status kasus. Namun masih tetap ditangani dan bergulir di penyidik,” singkatnya. Sebelumnya, sejumlah saksi telah dimintai keterangannya oleh Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel. Termasuk diantaranya mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bone, Ir Khalil Syihab dan Mantan Kepala ULP Bone, Muh As’ad dan sejumlah tim pokja

Direskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan kasus PLTS Bone masih tahap penyelidikan. Lanjut dia, pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti lain.

“Yang menangani penyelidikan Kasubdit III, saat ini masih dalam tahap lidik,” ujarnya. Diketahui, proyek PLTS di Bone bergulir sejak 2013-2015.

Selanjutnya pada 2016, Dinas ESDM diambilalih dinas provinsi, termasuk pengelolaan proyek PLTS.

*

Click to comment
To Top