Kasus TTP Wollangi, Kajati Perintahkan Tuntaskan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kasus TTP Wollangi, Kajati Perintahkan Tuntaskan

PENULIS : HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Dr Jan Samuel Maringka SH, MH mendesak Kejaksaan Negeri Bone untuk segera menuntaskan kasus proyek  Taman Teknologi Pertanian Wollangi. Kajati yang baru beberapa pekan bertugas di Sulsel tersebut memberi perhatian serius terhadap kasus TTP Wollangi.

Kajati memberi target kepada Kajari Bone, Muh Natsir Hamzah, SH dan jajarannya untuk menyelesaikan kasus proyek yang dibiayai Kementerian Pertanian RI tersebut paling lambat hingga Juni mendatang, Jan Samuel Maringka bertegas, jika dalam tenggat waktu tersebut, Kajari Bone dan jajarannya tidak mampu menyelesikannya, maka kajati akan mengambilalih kasus tersebut untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

Penegasan ini disampaikan Jan Samuel Maringka saat ditemui RADAR BONE dalam kunjungan kerja di kantor Kejaksaan Negeri Bone, Kamis, 18 Mei kemarin. “Untuk saat ini kita beri kepercayaan kepada kejari sini (Bone) untuk menuntaskan. Iya semoga bisa diselesaikan sampai Juni. Nanti kalau kejari tidak mampu baru ditangani kejati,” tegasnya. Lebih jauh Jan Samuel menegaskan, proses penyelidikan terhadap kasus proyek TTP Wollangi harus tetap jalan.

Menurut dia sinergitas dengan pemerintah tidak boleh mempengaruhi jalannya penanganan kasus. “Sinegritas dengan pemerintah boleh, tapi penanganan kasus tetap jalan,” papar Jan Samuel. “Kalau itu (Kasus TTP Wollangi) tetap lanjut prosesnya,” kunci dia.

*

To Top