Kecelakaan 1.415 Kasus, Korban Tewas 243. Kasus Lakalantas di Bone Didominasi Faktor Kelalaian – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kecelakaan 1.415 Kasus, Korban Tewas 243. Kasus Lakalantas di Bone Didominasi Faktor Kelalaian

PENULIS : IRHAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Angka kecelakaan lalu lintas meningkat tajam dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas Polres Bone, angka kecelakaan lalu lintas selama periode 2015-2017 mencapai 1.415 kasus. Angka laka lantas sebanyak itu telah menelan korban jiwa sebanyak 243 orang.

Adapun gambar trend peningkatan kecelakaan berlalu lintas di Bumi Arung Palakka, yakni tahun 2015 tercatat 342 kasus kecelakaan dengan korban jiwa sebanyak 83 orang. Kemudian 2016, angka kecelakaan meningkat pesat menjadi 534 kasus yang menewaskan 101 jiwa. Selanjutnya hingga Oktober 2017, kasus kecelakaan tetap meningkat, yakni mencapai 539. Hanya saja, untuk korban tewas turun menjadi 59 jiwa. Khusus tahun ini, korban tewas paling banyak terjadi pada September lalu, yakni 14 korban jiwa dari 52 kasus kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Yusuf kepada RADAR BONE, Senin, 20 November kemerin, menegaskan dari beberapa faktor penyebab kecelakaan tersebut, pemicu kecelakaan terbanyak adalah kelalaian si pengendara.

“Pemicunya lebih banyak karena faktor kelalaian pengendara itu sendiri,” tegas Yusuf.
Melihat tingginya angka laka lantas di daerah ini, Yusuf berharap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas perlu ditingkatkan.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar akan keselamatannya, tetap melengkapi surat-suratnya, serta memperhatikan rambu-rambu, karena ini merupakan faktor kecelakaan yang sangat sering terjadi,” kunci dia.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top