Kejari Bone Baru Terima Satu Berkas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kejari Bone Baru Terima Satu Berkas

ilustrasi

Soal Oknum Polisi Terlibat Narkoba

PENULIS :  HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB—Kejaksaan Negeri Bone menyatakan sejauh ini baru menerima satu berkas perkara kasus narkoba yang melibatkan oknum polisi. Hal ini diakui Kasi Pidana Umum Kejari Bone, Adnan Hamzah SH saat ditemui RADAR BONE di ruang kerjanya, Senin 10 Oktober sekira pukul 09.45 Wita.

“Baru satu yang saya terima yaitu berkas, MS. Itu pun baru sekadar pemberitahuan, jadi belum diketahui apa yang akan disangkakan,” katanya. Adnan mengatakan, pihaknya banyak mendapat informasi tentang penangkapan kasus narkoba dari media.

“Saya banyak mendapat informasi dari media. Termasuk RADAR BONE online. Memang saya lihat ada peningkatan penangkapan narkoba. Namun berkasnya belum sampai ke kami, termasuk oknum polisi dan oknum pegawai lapas,” tambahnya.
Lambannya pelimpahan berkas oknum polisi yang terlibat narkoba tersebut mengundang keprihatinan publik. Pasalnya, sejauh ini ada beberapa oknum polisi yang diamankan karena terlibat narkoba.

Sebut saja Aiptu MS. Kanit Sabhara Polsek Ponre ini dige-rebek bersama istrinya di kediamannya di Perumnas Tibojong, Senin 18 April lalu sekira pukul 14.00 Wita. Setelah diciduk, Aiptu MS resmi ditetapkan tersangka de-ngan barang bukti seberat 38 gram sabu.
Pasca penangkapan Aiptu MS, Tim S ubdit I Narkoba Polda Sulselbar terus melakukan pengembangan.

Hasilnya, dua oknum anggota Polres Bone juga diamankan karena diduga kuat menjadi kaki tangan Aiptu MS tersebut.
Dua oknum polisi yang dimaksud masing-masing AA berpangkat brigadir, selama ini bertugas di Satuan Narkoba Polres Bone dan DG, anggota Resmob Polres Bone juga berpangkat brigadir.

Terkhusus Brigadir AA. Bukan kali pertama dia ditangkap. Sebelumnya Brigadir AA tertangkap saat berduaan dengan seorang teman wanitanya, Hj alias Dv (25) dalam kamar kos di Jl Serigala, Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis 5 Maret 2015 sekira pukul 02.00 Wita. Keduanya diduga kuat terlibat pesta narkoba jenis sabu.  Kendati demikian, hingga saat ini baru satu berkas diantara sejumlah oknum polisi yang terlibat narkoba tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bone.

*ASKAR SYAM

To Top