Kejari Bone Gelar Sosialisasi TP4D – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kejari Bone Gelar Sosialisasi TP4D

RADARBONE. CO.ID, Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Bone memberikan sosialisasi kepada para kepala desa se Kecamatan Ajangngale tentang peranan TP4D dan Dana Desa beserta permasalahannya, di Aula Kecamatan Ajangngale, Kabupaten Bone, Kamis 2 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kejari Bone, Nurni Farahyanti SH MH, Camat Ajangngale dan Kepala Desa Se-Kecamatan Ajangngale.

Dalam pemaparannya, Kepala Kejari menyampaikan, sosialisasi yang digelar bertujuan menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D, untuk Mengawal, Mengamankan dan Mendukung Keberhasilan jalannya Pemerintahan Dan Pembangunan melalui upaya-upaya Pencegahan Dan Persuasif Pada Pemerintahan khususnya Desa- Desa yg berada dalam wilayah Kecamatan Ajangngale.

“Sosialisi ini digelar untuk Mengawal, Mengamankan Dan Mendukung Keberhasilan jalannya Pemerintahan Dan Pembangunan melalui upaya-upaya Pencegahan Dan Persuasif Pada Pemerintahan khususnya Desa- Desa yg berada dalam wilayah Kecamatan Ajangngale,” kata Nurni Farahyanti.

Kejari Bone mengimbau kepada seluruh Kades untuk menggunakan ADD secara bijak.

“Diimbau kepada Kades untuk menggunakan ADD tersebut secara bijak, terutama mengantisipasi kesalahan pengelolaan Dana Desa baik penyaluran, pengawasan dan realisasi dari pemanfaatan Dana Desa tersebut agar penyerapan anggaran dapat berjalan secara optimal serta pelaksanaan pembangunan meningkat,” lanjutnya.

Selain sosialisasi menganai TP4D Kejaksaan Negeri Bone berencana membentuk Tim TP4D yang seluruhnya bertujuan untuk mendampingi pelaksanaan pembangunan dan penyerapan anggaran yang optimal di desa kususnya yg berada dalam Kecamatan Ajangale.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top