Kekurangan TPG Segera Dibayar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Utama

Kekurangan TPG Segera Dibayar

WATAMPONE, RB–Kekurangan Tunjangan Profesi Guru (TPG) non PNS madrasah maupun Pendidikan Agama Islam (PAI) dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bone tahun 2015 lalu bakal segera dibayarkan tahun ini. Hal ini diungkapkan Bendaharan Keuangan Kementerian Agama Kabupaten Bone Zainal Abidin, SHI kepada RADAR BONE, Selasan 29 Maret lalu.
Tahun lalu, sisa tunjangan sertifikasi guru non PNS madrasah yang belum dibayar berjumlah dua bulan, sedangkan guru non PNS PAI berjumlah empat bulan. “Kekurangan ini, bakal dibayarkan tahun bersamaan dengan pembayaran tunjangan profesi guru tahun 2016,” ungkapnya.
Untuk membayar kekurangan tunjangan profesi guru tahun 2015 lalu dan membayar tunjangan profesi guru ditahun 2016 pihaknya hanya menunggu usulan dari masing-masing Kasi. “Kalau usulan permintaan dana dari Kasi Pendidikan Madrasah dan PAI sudah dikirim ke kami, maka kami akan segera memproses permintaan dananya, karena mengingat dana yang diperuntukkan untuk membayar sertifikasi guru sudah ada dalam DIPA Kementerian Agama Kabupaten Bone,” ungkapnya.
Kalau usulan permintaan dana pembayaran tunjangan profesi sudah masuk ke keuangan, maka langkah selanjutnya adalah dibuatkan Surat Perintah Membayar (SPM) ke KPPN untuk dilakukan pencairan dana. “Intinya kami dari keuangan hanya menunggu saja usulan permintaan dari masing-masing Kasi, kalau itu sudah masuk maka kami pasti akan segera memprosesnya,” jelasnya.

agustapabaddahu@gmail.com

To Top