Kembangkan Sekolah, SDN 17 Bajoe Bangun Sinergitas Dengan Komite – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kembangkan Sekolah, SDN 17 Bajoe Bangun Sinergitas Dengan Komite

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Setelah dimutasi dari SDN 72 Lamurukung (Tellu Siattinge) ke SDN 17 Bajoe (Tanete Riattang Timur) Februari 2019, Kepala UPT SDN 17 Bajoe, Ahmad Aswar M tak henti-hentinya melakukan pembenahan, baik dalam bentuk administrasi maupun pembenahan fisik sekolah. Hingga pemeliharaan dan pengecatan seluruh gedung dan pagar sekolah.

Tak hanya itu, Ahmad Aswar berusaha membangun komunikasi yang baik dan menjalin sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk komite sekolah dan orang tua.

“Baru-baru ini misalnya, Kamis 5 September lalu, kami menggelar acara Silaturahmi Dewan Guru, Komite Sekolah dan Orang tua/wali siswa sekaligus membahas program komite utk periode 2019/2020 – 2021/2022 dan sosialisasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) Tahun 2019. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dewan guru tgl 2 September 2019 dan pertemuan Pengurus Komite bersama Kepala UPT tgl 4 September 2019,” ujar pria ramah ini.

Pengurus Komite yg terbentuk lanjut Ahmad, yang terdiri dari Ketua: Hamieyathul Hamim, Wakil: Musdari, Sekretaris: Anugrah, Bendahara: Syamsiar Musa, diharapkan betul-betul berkontribusi nyata untuk peningkatan mutu dan pengembangan sekolah kedepan sebagai mitra sekolah dan organisasi pengawas layanan pendidikan di SDN 17 Bajoe.

“Terbukti, hasil pertemuan Komite, Dewan Guru dan orang tua siswa menghasilkan kesepakatan antara lain : Pembangunan 1 unit WC di SDN 17 Bajoe untuk program di tahun pertama yang dananya bersumber dari sumbangan sukarela orang tua siswa, menggalakkan program jumat ikhlas yaitu setiap jumat anak-anak menyumbang seikhlasnya untuk kepentingan sekolah sebagai wujud pendidikan karakter (religius), setiap hari kamis shalat dhuha sebelum jam pelajaran pertama dimulai,” ujarnya.

Diharapkan Ahmad Aswar, Komite sekolah berjalan sesuai fungsinya dan dapat menjadi jembatan antara orang tua dan sekolah.

“Termasuk menjadi mediator jika ada masalah, saran, kritik, keluhan orang tua terhadap layanan pendidikan di UPT SD Negeri 17 Bajoe,” harapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top