Kemkominfo Gandeng Generasi Muda Kampanye Sadar Stunting – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kemkominfo Gandeng Generasi Muda Kampanye Sadar Stunting

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, Prevalensi stunting di Kabupaten Bone mencapai 43,65 persen. Data ini menjadikan Bumi Arung Palakka meruakan satu dari 60 kabupaten/kota prioritas stunting 2019.

Olehnya itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia selaku koordinator kampanye nasional penurunan prevalensi stunting, menggelar Forum Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) di Kabupaten Bone, Kamis, 29 Agustus pagi tadi.

Dihadiri langsung Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi yang membuka kegiatan dihadiri remaja putri dari sepuluh desa, siswa SMA/SMK dan perwakilan mahasiswa komunitas.

“Saat ini kita telah berhasil menurunkan angka syunting hingga 37 persen dan kita akan terus berusaha maksimal agar angka ini semakin turun. Kita kan tidak mau disebut Orang Bone itu Manusia Kerdil,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Bone menegaskan bahwa semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan program pencegahan stunting.

“Untuk generasi muda, kami ajak untuk berperan serta dalam upaya kita ini. Salah satunya menghindari pernikahan di bawah umur sekaligis menerapkan pola hidup sehat,” imbaunya.

“Remaja sekarang akan menjadi orangtua di masa mendatang. Kesehatan remaja masa kini menjadi investasidimasa mendatang untuk melahirkan generasi Indonesia selanjutnya yang terbebas stunting,” terang Drs Andi Amran MSi, Kadis Kominfo Bone.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top