Kenang Gerakan PKI, Seribu Pelajar Siap Jadi Musuh Komunis – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kenang Gerakan PKI, Seribu Pelajar Siap Jadi Musuh Komunis

PENULIS : ROSDIANA SULJA

BIRU,RB– Mengenang masa kelam bangsa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI) 1965, sebanyak seribu orang peserta Sosialisasi Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal terdiri dari 600 orang pelajar SMA sederajat ditambah 400 orang tokoh agama, tokoh masayarakat dan tokoh adat, bertekad menjadi musuh PKI dan siap dan memusuhi paham komunis gaya baru.

Hal ini ditekadkan dalam hati usai menerima pemaparan materi yang dibawakan langsung Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Bobbie Triyantho di aula Islamic Center, Jumat 30 September pagi ini.

“Kami cinta NKRI dan siap menjadi musuh PKI,” tegas Fadilla Izzatul Jannah, seru siswi SMKN 1 Watampone ini.
Tokoh masyarakat Manurunge, A Suardi yang mengikuti sosialisasi, kepada RADAR BONE mengungkapkan PKI telah terbukti dalam sejarah berbuat sadis dan bahkan tega membunuh pahlawan bangsa.

“Paham komunis akan selalu berusaha muncul dalam berbagai bentuk dan cara terutama dalam era teknologi. Makanya tugas kita sebagai anak bangsa untuk menangkalnya,” katanya.

Sementara Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Bobbie Triyantho yang membacakan sambutan Pangdam VII Wirabuana menegaskan paham komunis terus berusaha merongrong bangsa kita.

“Makanya, bijaklah menggunakan media sosial dan jangan mudah terprovokasi,” serunya.

To Top