Kenang Masa Jadi Taruna Akpol, Kapolres Bone Nobar Film Pohon Terkenal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kenang Masa Jadi Taruna Akpol, Kapolres Bone Nobar Film Pohon Terkenal

RADARBONE. CO. ID, WATAMPONE– Kepala Kepolisian Resort Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film ‘Pohon Terkenal’ di Trans Studio XXI Makassar, Minggu 31 Maret 2019.

Film yang dibintangi, Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laide sekaligus menjadi film perdana produksi Humas (Divhumas) Polri yang menghiasi bioskop pada 2019.

Kapolres Bone mengatakan, film yang menceritakan tentang kisah Taruna dan Taruni saat mengikuti pendidikan di Lemdik Akpol Semarang hingga dilantik menjadi Perwira Polri menjadi inspirasi serta mengingatkan kembali kisah perjalanan karir selama menjadi Taruna Akpol.

“Film ini mengingatkan kembali di masa-masa yang lalu saat berjuang mengikuti pendidikan di Akpol, harus menjaga yang namanya kekompakan dan kebersamaan tanpa membeda-bedakan ras, suku dan agama,” terang, Kapolres Bone.

Film garapan sutradara Monty Tiwa ini bertujuan untuk mempertontonkan sisi lain seorang Polisi, bahwa banyak masyarakat mengetahui Polisi tugasnya hanya melakukan pengaturan di jalan, menindak pelanggaran, menangkap pencuri, di sini menunjukkan tentang proses rekrutmen anggota Polisi yang bersih sampai selama mengikuti pendidikan.

“Pohon Terkenal diambil dari istilah di lingkungan Akpol bagi Taruna dan Taruni yang sering berulah, bahwa tiap angkatan di Akpol ada Pohon Terkenal,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top