Kepala Kemenag Bone Harap Kepulangan Siswa Membawa Predikat Anak Berkarakter, Disiplin dan Berakhlakul Karimah – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kepala Kemenag Bone Harap Kepulangan Siswa Membawa Predikat Anak Berkarakter, Disiplin dan Berakhlakul Karimah

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Provinsi Sulsel Dr H Wahyuddin Hakim MHum menutup secara resmi perkemahan pramuka madrasah terpadu bertempat di Desa Kanco Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Rabu, 30 Oktober 2019.

Dalam amanatnya, berbagai pesan dan kesan disampaikannya kepada siswa, guru dan Kepala Madrasah.

Ia mengatakan loyalitas dan integritas para guru dan Kepala Madrasah membuatnya meneteskan air mata bahagia.

“Kalian adalah tunas terbaik harapan bangsa, adik-adik sudah rela menderita, tidur beralaskan kain dan beratapkan tendah. Dimana nyamuk adalah teman dikala tidur, tinggalkan kemewahan dan tinggalkan orang tua,” kata H Wahyuddin dalam linangan air mata.

Pramuka wadahnya didikan untuk menghadapi kerasnya kehidupan karena anggota pramuka sadar jika menjalani hidup bahagia itu perlu banyak belajar.

Namun disisi lain, waktu yang paling menyenangkan adalah saat bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan dan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.

Disiplin, jangan ditanyakan lagi karena disiplin merupakan sikap mental yang tecermin dalam perbuatan dan tingkah laku anggota pramuka.

Olehnya itu, ia berharap ada outpun setelah kegiatan Perkemahan PPMT.

“Semangat adik-adik telah membuat saya terharu dan bangga. Semoga ada output ketika meninggalkan tempat ini yaitu pulang dengan predikat anak berkarakter, disiplin dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, tidak lupa juga Kakan Kemenag Bone mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah setempat, Camat dan Kepala Desa dan terkhusus juga warga Sago Desa Kanco yang telah menerima dengan baik Kemenag untuk melaksanakan perkemahan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top