Kepala Pusat Inovasi LAN Sebut Bupati Bone Keren Cetak 78 Inovasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kepala Pusat Inovasi LAN Sebut Bupati Bone Keren Cetak 78 Inovasi

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bone, kembali menggandeng Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dalamWorkshop Pengembangan Inovasi Administrasi Negara Tahap Desain yang digelar di Aula La Teya Riduni, Senin 16 Oktober pagi ini.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi didampingi Kepala Balitbang Kabupaten Bone, A Ansar Amal SH MH ini menghadirkan Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN RI, Dr Andi Taufik MSi sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Taufik memuji Bupati Bone keren dan inovatif.
“Sebelumnya Bone tidak masuk dalam radar LAN tetapi berkat Bupati Bone yang keren ini akhirnya wilayah ini semakin bersinar karena melahirkan banyak inovasi,” ungkapnya.

Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan ini menyebutkan ada 78 inovasi yang berhasil dicetak OPD dan UPTD termasuk pemerintah kecamatan selama 2017 ini.

Selain 44 OPD yang melahirkan inovasi juga 16 UPTD Puskesmas dan 8 pemerintah kecamatan dimana 74 inovasi bersifat human touch berupa perbaikan pelayanan publik dan empat lainnya merupakan inovasi teknologi dan komunikasi.

“Beberapa inovasi yang dilahirkan seperti Tudang Sipulung Anak, Bank SMS (Sayur Mayur Segar) dan lainnya benar-benar inovatif,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top