Kepmi Bone Komitmen Ciptakan Kader Berkarakter – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kepmi Bone Komitmen Ciptakan Kader Berkarakter

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone, Komisariat Latenriruwa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Tudang Sipulung dan Mappasisompung Lolo Wija To Bone, yang digelar di obyek wisata Leang-leang Kabupaten Bone, 30 September kemarin.

Kegiatan tersebut, mengangkat tema ‘Menciptakan Kader yang Berkarakter Lempu, Getteng, Macca Nawarani’.
Dewan Pembina dan Penasehat Kepmi Bone, Hafriadi Hafid SE mengatakan, tujuan kegiatan tersebut, salah satunya mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa baru dengan para kader Kepmi Bone.

“Kepmi Komisariat Latentirua, merupakan wadah dan tempat berhimpun seluruh mahasiswa Bone yang ada di UIN Alauddin Makassar. Tentu sebagai lembaga independen yang tidak berafiliasi dengan politik manapun. Kami selaku dewan pembina dan penasehat berharap agar organisasi ini, dapat menjadi sosial control dan tetap menjaga indenpendensinya,” ungkapnya.

Disamping kata dia, fokus dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada penguatan kearifan lokal, sehingga dapat melahirkan kader-kader militan yang mampu berdaya saing secara global yang berasaskan nilai-nilai kearifan lokal.

“Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan lancar walaupun masih terdapat kendala baik secara teknis maupun non teknis. Akan tetapi kami menganggap kegiatan ini terbilang sukses, apalagi diisi dengan beberapa materi, seperti materi keorganisasian, materi penguatan kearifan lokal seperti ‘siri na pesse’, ‘mappakiade’ dibawakan dan materi tanggung jawab sosial,” jelasnya.

Mustakdimin selaku ketua umum Kepmi Bone Komisariat Latenriruwa menambahkan, penyajian materi tersebut, sebagai salah satu upaya untuk menjawab problem terberat yang dihadapi generasi masa kini.

“Dimana banyak dari mereka yang mulai kehilangan eksistensi dan kekaburan orientasi,” tambahnya.
*ASKAR SYAM

To Top