Keren, Ini Cara Kodim 1407 Bone Asah Wawasan Kebangsaan Pelajar – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Keren, Ini Cara Kodim 1407 Bone Asah Wawasan Kebangsaan Pelajar

PENULIS: ROSDIANA SULJA

RADARBONE. CO.ID, WATAMPONE– Wawasan Kebangsaan sangat penting dimiliki semua Warga Negara Republik Indonesia untuk memupuk semangat nasionalisme. Terutama bagi pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Olehnya itu personel Kodim 1407 Bone menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengunjungi sekolah-sekolah se Kabupaten Bone.

Agar pelajar tersebut tidak jenuh dengan materi sosialisasi, maka para prajurit dibawah Komando Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Bobbie Triyantho menyelingi dengan berbagai permainan yang semakin memperkokoh kebhinnekaan tunggal ika.
“Sosialisasi Wasbang kami mulai Juli ini dan akan berlangsung selama enam bulan hingga Desember mendatang. Tujuannya untuk menggugah rasa nasionalisme generasi muda kita,” ungkapnya.
Untuk materi indoor dipaparkan tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, hingga
Bahaya Narkoba.

“Sedangkan materi outbond berupa
Hula Hoo, Tongkat Estafet, Water Estafet, Permadani Terbang, Bola Tali dan Buldozer yang semuanya dirancang bukan sekadar permainan tetapi ada kekompakan, persatuan, toleransi dan nasionalisme didalamnya,” imbuh Dandim yang dikenal ramah dan kreatif serta merakyat ini.

To Top