Kerja Nyata. Ini Perjuangan Komisi II Jangkau Air Terjun Desa Pasaka Kecamatan Kahu – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Kerja Nyata. Ini Perjuangan Komisi II Jangkau Air Terjun Desa Pasaka Kecamatan Kahu

RADARBONE.CO.ID–Komisi II DPRD Kabupaten Bone, menggelar kunjungan kerja di Kecamatan Kahu, Rabu 5 September kemarin. Ada dua agenda kunjungan Komisi II yakni meninjau lokasi pengembangan wisata Pantai Jodoh Desa Ancu Angkue Kecamatan Kajuara dan air terjun di Desa Pasaka Kecamatan Kahu.

Khusus di Desa Pasaka, Komisi II harus berjuang untuk sampai di lokasi air terjun itu. Jalur transportasi menuju ke air terjun itu masih sulit di jangkau. Alhasil, Anggota Komisi II harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk sampai ke lokasi. Itupun jalur yang dilalui terbilang menantang.

Ketua Komisi II DPRD Bone, A Muh Idris Alang mengatakan, lokasi air terjun tersebut berada di kawasan yang masih sulit dijangkau. Akses jalan yang butuh pengerjaan mencapai 8 kilometer.

“Itu sudah termasuk perintisan jalan sepanjang 1 kilometer. Insya Allah kita akan berjuang agar lokasi ini bisa tersentuh anggaran,” ungkap politisi Partai Golkar itu, kepada radarbone.co.id, Kamis 6 September siang tadi.

Politisi Partai Golkar itu menegaskan, keindahan air terjun di Desa Pasaka tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya. “Pemandangannya sangat indah. Airnya sangat jernih, sejuk dan tenang,” ujarnya memuji keindahan air terjun itu.

Senada diungkapkan Anggota Komisi II, Muhammad Amir SE. Politisi Partai Demokrat itu menyebutkan, kunjungan kerja ke lokasi air terjun itu, menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang mengusulkan agar pemerintah melirik lokasi wisata itu untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota Komisi II DPRD Bone, Herman ST optimis PAD akan terdongkrak, jika Pemda Bone membenahi lokasi wisata itu. “Saya yakin banyak pengunjung yang akan berwisata ke air terjun Desa Pasaka. Karena keindahan alamnya. Pokoknya tidak kalah dengan air terjun di daerah lain,” kunci Herman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top