Ketua DPRD Berang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua DPRD Berang

Abd Haris Umar

PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Pemadaman bergilir yang sering terjadi di Kabupaten Sinjai, menuai sorotang banyak kalangan. Tak terkecuali dari kalangan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengaku pemadaman listrik yang kerap terjadi di Kabupaten Sinjai sejak beberapa malam terakhir, menjadi keluhan warga.
“Saya konfirmasi hal ini ke PLN, jawabannya kurang memuaskan. Masa PLN bilang lampu sering padam karena faktor alam dan binatang. Ini kan tidak masuk akal,” sorot politisi Partai Demokrat itu, menirukan jawaban Pihak PLN, Kamis 2 Juni kemarin.
Jawaban yang diberikan pihak PLN lanjut dia, tidak rasional. Sering kali petugas PLN kata dia, melakukan pemangkasan pohon yang menganggu aliran Listrik. “Itu alasan PLN tidak masuk akal, masa setiap saat dilakukan pemangkasan baru kalau ada pemadaman selalu alasannya faktor alam dan binatang. Saya ingatkan kepada PLN supaya tidak ada pemadaman saat bulan puasa apalagi saat malam hari,”imbuhnya.
Terpisah, salah seorang warga lingkungan Lonra I, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Halimun mengaku seringnya pemadaman listrik utamanya pada malam hari.
“Sudah tiga malam terakhir ini listrik sering padam, biasanya dua kali hingga enam kali dalam semalam,” ungkapnya.
Direktur PLN Ranting Sinjai Abdul Muthalib yang dikonfirmasi tidak ada ditempat. Salah seorang karyawannya mengaku pimpinannya sedang sibuk. “Maaf pak pimpinan sedang sibuk, tidak bisa menerima pengaduan,” kuncinya.

EDITOR : ASKAR SYAM
To Top