Ketua DPRD Bone Ikut Program Tax Amnesty – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Ketua DPRD Bone Ikut Program Tax Amnesty

Drs.A Akbar Yahya MM, Ketua DPRD Bone

WATAMPONE, RB–Pajak menjadi instrumen penting dalam pembangunan. Tanpa pajak, tidak mungkin pembangunan berjalan dan mustahil pula perekonomian akan tumbuh. Itulah yang disadari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Drs A Akbar Yahya MM.

Sebagai Wajib Pajak (WP), dirinya mengaku memiliki kewajiban untuk turut berpartisipasi pada program Tax Amnesty (TA). Termasuk melaporkan harta kekayaan yang kena pajak PPN dan PPH.
“Kemarin sudah mengisi formulir TA untuk melaporkan hal-hal yang belum masuk dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) kami dan itu sudah kita serahkan laporannya,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itu juga menegaskan pentingnya mengsingkronkan antara harta kekayaan dan pajak yang harus dibayar.”Makanya kita laporkan. Kalau memang tidak sesuai dengan SPTnya, inilah saatnya untuk memperbaiki,” imbuhnya.
Akbar juga mengimbau masyarakat agar tidak melupakan kewajiban pajak. Menurutnya momen Tax Amnesty ini menjadi kesempatan baik.

“Kalau memang hal-hal terkait pajak belum dilaporkan, selama masih ada program ini (Tax Amnesty), hendaknya betul-betul dimanfaatkan. Ke depan kita berupaya membayar pajak dengan tertib untuk Indonesia lebih maju,” tutupnya.

*ASKAR SYAM

To Top